Tips Menerapkan Strategi Pemasaran Global

Bagaimana Globalisasi Pasar Mempengaruhi Pertumbuhan Pemasaran Avery Phillips 2 Mei 2019 Kategori Pemasaran Di Balik Layar Pemasaran Dukungan Penjualan Berlangganan untuk mendapatkan konten terbaru dan kiat pertumbuhan kami dikirimkan ke kotak masuk Anda. Globalisasi pasar dan ekonomi kita yang terhubung secara internasional telah mempengaruhi dan mengubah industri pemasaran. Mengubah apa artinya “tumbuh” untuk memasukkan basis pelanggan internasional, multikultural dan multibahasa. Sebuah perusahaan bertugas memutuskan apakah akan menerapkan strategi pemasaran global. Pesan pemasaran serupa dikirimkan di setiap negara. Atau pendekatan internasional yang unik untuk setiap pasar berdasarkan perspektif budaya dan penggunaan khusus suatu produk. Apa itu Globalisasi Pasar? Globalisasi pasar memberi peluang pada bisnis untuk mendorong kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dan membangun pasar di ekonomi baru. Menggunakan pemasaran global yang sama dapat menghemat uang. Terutama jika dibandingkan dengan pemasaran yang disesuaikan oleh negara.

Secara global tidak selalu merupakan jalan yang harus ditempuh. Sekitar 67 persen CEO A.S. percaya ada lebih banyak peluang pertumbuhan hari ini untuk perusahaan mereka daripada tiga tahun lalu. 80 persen eksekutif A.S. berpikir bahwa perusahaan A.S. harus berekspansi secara internasional untuk pertumbuhan jangka panjang. Dan 54 persen perusahaan AS memiliki beberapa bentuk keterlibatan asing. Ketika perusahaan SERP Jakarta 56 bertujuan untuk tumbuh secara internasional, mereka menargetkan lebih banyak orang dan perlu relevan dalam ekonomi global. Berikut adalah beberapa pertimbangan. Ketahui Audiensi Anda: Lakukan Riset Anda Segala bentuk pemasaran mengharuskan perusahaan untuk mengetahui audiens target mereka. Kampanye mungkin berhasil dengan baik di satu negara tetapi benar-benar gagal di negara lain. Contoh dari kampanye yang gagal adalah ketika Procter & Gamble mulai menjual popok sekali pakai Pampers di Jepang pada tahun 70-an. Kemasannya memiliki gambar kartun bangau yang mengantarkan popok di paruhnya kepada keluarga yang bahagia. Itu bagus untuk cerita rakyat Amerika.

Tapi cerita rakyat Jepang menceritakan kisah bayi yang baru lahir yang tiba dengan persik raksasa yang melayang di sungai. Referensi ke versi Amerika hilang di Jepang. Penjualan P&G merosot, dan mereka tidak tahu mengapa sampai riset pasar mengungkapkan snafu. Perusahaan SERP Jakarta 86 harus mengubah tindakannya berdasarkan apa yang mereka pelajari dari orang-orang yang sebenarnya. Menghargai warisan budaya suatu negara dengan mempelajari beberapa fakta bisa sangat membantu dalam mencegah kesalahpahaman dan akhirnya hilangnya pendapatan. Contoh solid dari pemasaran global yang baik adalah kampanye Red Bull. Ini adalah perusahaan kelahiran Austria, tetapi jika orang Amerika tidak tahu lebih baik, mereka akan berpikir itu adalah merek lokal, bahkan jika minuman energi tidak dijual agar terlihat seperti Pepsi atau Coke dalam kaleng atau botol 12 ons tradisional. Red Bull juga menyelenggarakan acara olahraga ekstrem di 44 negara di seluruh dunia yang melayani semua jenis petualang, pecandu adrenalin, dan penggemar olahraga.

Media Sosial Menyatukan Orang-orang The Shorty Awards menghargai yang terbaik dari yang terbaik di media sosial. Jutaan orang berpartisipasi dalam The Shortys untuk mengenali organisasi dan orang-orang yang menghasilkan konten khusus ekstra di Facebook, Twitter, Tumblr, YouTube, Snapchat, Instagram, dll. Ketika Anda dapat memanfaatkan SERP Jakarta 80 media sosial untuk membangun komunitas global, Anda layak mendapatkan pengakuan karena berpikir di luar kotak. Pada 2015, Airbnb meluncurkan eksperimen sosial untuk menyatukan dunia orang asing melalui kampanye hashtag yang disebut #OneLessStranger dalam upaya untuk “menciptakan dunia di mana orang dapat menjadi bagian dari mana saja. Penghalang utama yang kami hadapi dalam mencapai hal ini adalah orang asing. Sebagai semacam pendekatan pay-it forward, Airbnb memberi $ 10 hingga 100.000 orang di komunitas Airbnb dan mendesak mereka untuk memberikan sumbangan untuk melakukan satu tindakan keramahtamahan bagi orang asing, mendokumentasikan itu, dan mengunggahnya ke media sosial menggunakan tagar.

Tiga minggu setelah kampanye, 3 juta orang di seluruh dunia terlibat dalam kampanye. Sekali lagi, apa yang berhasil di satu negara mungkin tidak berfungsi di negara lain. Jika Anda berencana untuk berkomunikasi secara global, pertimbangkan saluran apa yang harus digunakan, pasar utama mana yang harus dipertimbangkan, budaya, bahasa, demografi audiens target Anda, dan bagaimana Anda berencana mempertahankan saluran Anda secara teratur. 3 Biarkan Tim Lokal Memimpin Jika Anda menyewa tim JSJ bintang untuk melayani pasar luar negeri, masukan mereka sangat berharga ketika harus membuat keputusan strategis. Sepertinya tidak punya otak. Tetapi eksekutif pemasaran tidak selalu berbicara dengan tenaga penjualan mereka di luar negeri (baik karena masalah anggaran atau masalah lainnya. Apalagi berbicara dengan mitra lokal, vendor, konsultan, dan pelanggan. Namun orang-orang yang mengenal negara dan bisnis Anda lebih baik daripada siapa pun. " Tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan dengan memasukkan wawasan lokal cenderung adalah komunikasi, menurut Harvard Business Review.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Mencapai Indeks Pencarian yang Tepat

Desain Situs Web Yang Baik Mengerti Tentang SEO

Analisis Optimalkan Referensi web Anda